Rutan Sinjai Terima Donasi Alquran dari Gramedia Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Kepala Rutan Sinjai Muhammad Ishak Senin (26/7) di Makassar menerima Donasi dari PT. Gramedia Cabang Makassar berupa Alquran sebanyak 28 Eksamplar dan Iqra sebanyak 34 Eksamplar untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Menurut Ishak, WBP Rutan Sinjai belajar Alquran setiap hari Senin dan Kamis. Pada Setiap Jumat dilaksanakan Doa , Dzikir dan Yasinan. ”Juga ada kegiatan Dirosa Al Quran, baca tulis huruf Alquran dan pembelajaran Iqra.“ kata Karutan Ishak.

Saat ini kelas Dirosa diikuti 49 peserta. Kelas Iqra (yang belum bisa membaca Alquran) diikuti oleh 10 orang WBP.

Selain itu, ada juga kegiatan Salat Berjamaah disertai Kuliah Tujuh Menit (Kultum) yang dibawakan secara bergiliran oleh wargabinaan. Pembina kegiatan keagamaan ini kata Ishak ada dua orang yakni Ustad Yusrin dari Wahdah Islamiyah yang ditunjuk oleh Kantor Kemenag kabupaten Sinjai. Juga ada Ust. Ishak sebagai Imam Shalat Rawatib di Mesjid Babut Taubah Rutan Sinjai.

"Karena pembinaan keagamaan ini sehingga mendapat perhatian dari PT Gramedia dan kami menyampaikan terima kasih ," Kata Ishak.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto mengapresiasi dan berterima kasih kepada PT Gramedia Makassar. "Untuk membina WBP agar menyadari kesalahan, memperbaiki diri, tidak mengulangi tindak pidana sehingga dapat berintegrasi kembali ke masyarakat diperlukan sinergi dengan berbagai pemangku kepentingan," Kata Kakanwil Harun. (rls/fajar)

  • Bagikan