Kemenkumham Sulsel Ikuti Rapat Publikasi Kumham Peduli, Kumham Berbagi

Selasa, 27 Juli 2021 22:59

IST

Fajar.co.id, Makassar – Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan mengikuti Rapat Koordinasi Publikasi Pemberitaan Kegiatan “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” yang berlangsung secara daring pada Selasa (27/07).

Kepala Biro Humas Hukum dan Kerjasama (Hukerma) Setjen Kemenkumham RI Heni Susila Wardoyo mengatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan Surat Keputusan (SK) Kemenkumham No SEK-03.UM.06.02 tahun 2021 tanggal 19 Juli 2021 tentang pembentukan tim giat sosial “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Covid 19.

Karo Hukerma berharap Tim Humas di Unit Utama, Kantor Wilayah, dan Unit Pelaksanan Teknis (UPT) akan bertanggung jawab dalam mentransmisikan kegiatan bakti sosial Kemenkumham ini sehingga dapat sampai kepada masyarakat. Lakukan kerjasama dengan media mainstream (media cetak dan media online) dan gunakan  media sosial dari jajaran humas masing-masing,” Pinta Heni.

Menurut Karo Heni, pekerjaan ini menunutut keikhlasan, keseriusan, empati, simpati, strategi, dan koordinasi kita sehingga dapat membangun trust dimasyarakat. Tujuannya yaitu dalam rangka membangum citra positif Kemenkumham melalui bakti sosial.

Heni menambahkan “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” sebagai  wujud kepedulian sosial dari Kemenkumham kepada masyarakat yang terdampak secara sosial ekonomi karena pandemi Covid. Juga kepada ASN Kemenkumham yang terpapar Covid-19.

Bantuannya berupa paket sembako, vitamin, masker serta bentuk lainnya. Kegiatan ini rencananya dilaksanakan serentak seluruh Indonesia pada tanggal 29 Juli 2021 yang dipusatkan  di Gedung Kemenkuham RI Jalan HR Rasuna Said Kav 6-7, Jakarta.

Heni lalu menjabarkan tahapan teknis peliputan kegiatan mulai dari tahap output publikasi, siaran pers, narasi tunggal, hingga tahap laporan publikasi. “Tujuannya agar kegiatan bakti sosial ini dapat terpublikasikan dengan baik,” Kata Karo Heni.

Komentar

VIDEO TERKINI