Persiapan HUT RI Ke-76, Seluruh Kegiatan Terapkan Prokes Ketat

Selasa, 27 Juli 2021 21:36

Suardi Saleh

FAJAR.CO.ID, BARRU — Persiapan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-76, Bupati Barru gelar rapat bersama pimpinan OPD, di ruang data kantor Bupati, Selasa (27/7/2021).

Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-76 tanggal 17 Agustus Tahun 2021, dengan tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”

Rapat Persiapan ini, dihadiri semua kepala OPD, pertemuan ini juga memilih Ketua Panitia juga persiapan terkait pelaksanaan HUT tahun ini. Dengan dasar pertimbangan kondisi pandemi Covid-19, maka yang ditunjuk Kepala Dinas Kesehatan dr. Amis Rifai, M.Kes sebagai ketua pelaksana.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si memberikan arahan kepada peserta rapat, sekarang kita dalam kondisi PPKM level 3, semua Instasi harus bekerja efektif saling bekerja sama dalam menangani Covid-19.

Peringatan HUT RI ke-76 kemungkinan dilaksanakan secara virtual, Dibutuhkan inovasi, termasuk perlombaan dalam rangka memperingati HUT RI Tahun ini.

“Sedapat mungkin setiap jenis kegiatan tetap mengacu pada protokol kesehatan yang ketat karena kita masih dalam suasana covid-19” harap bupati

Bupati menegaskan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) khususnya para Camat agar aktif memberikan motivasi dan himbauan kepada masyarakatnya untuk tetap menjaga protokol Kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Para Kepala OPD tetap mengatur stafnya untuk masuk kantor dan memastikan pelayanan berjalan dengan baik,” harap bupati Barru.

Wakil Bupati Barru Aska Mappe menambahkan, kegiatan dalam peringatan HUT RI ke 76 ini, kalau perlu buat lomba vaksin massal khusus instansi yang diberi tanggung jawab kepada Pemerintah, dan perlobaan penerapan protokol kesehatan setiap OPD, tetapi harus terlebih dahulu berkoordinasi dengan satgas covid-19 untuk teknis pelaksanaannya. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI