Kolaborasi Anggota DPR RI dan Pemda Barru Bangun 2 BLK di Pesantren Mangkoso dan Takkalasi

  • Bagikan

Sementara Pimpinan Ponpes DDI Mangkoso Prof. H. M. Faried Wajdy, MA menyampaikan rasa syukurnya dan terima kasih kepada Bupati dan Anggota DPR RI atas bantuan ini.

Lepas itu, Rombongan Bupati Barru kembali meresmikan BLK Teknik Informatika di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Addari DDI Takkalasi Kecamatan Balusu.

Kedua BLK ini merupakan jawaban atas harapan masyarakat untuk dapat melahirkan SDM mumpuni yang memiliki skill, terampil dan siap kerja menyongsong Barru yang lebih maju dan sejahtera.

"BLK Teknik Informatika di DDI Takkalasi
Kalau dilatih dengan baik, para santri, para pemuda akan punya keahlian, Kalau punya keahlian akan punya pekerjaan, punya pekerjaan akan punya pendapatan, kalau meningkat pendapatannya meningkat pula kesejahteraannya," kata Bupati di Takkalasi.

Ia berharap adanya workshop Teknik Informatika, nantinya dapat melahirkan tenaga kerja yang kompeten, produktif, dan profesional terutama kalangan santri.

Turut mendampingi Bupati, Kepala Kementerian Agama DR. Jamaruddin M.Ag, Sekertaris Dinas Sosial Andi Muhammad Tamar, S.Sos, Kepala Bagian Kesra DR. Irham Jalil Alyah, Kepala Bidang Tenaga Kerja DPMPTSPTK Sulaeman ,S.IP. (rls)

  • Bagikan