Makassar Zona Merah, IDI Gelar 10 Ribu Vaksinasi Serentak di 4 Titik, Didukung Kalla Group

  • Bagikan

Terpisah, Ketua IDI Kota Makassar Dr Siswanto Wahab Sp.KK (K) didampingi Koordinator Vaksin Mal Ratu Indah yang juga Humas IDi Kota Makassar Dr Wachyudi Muchsin SH MKes mengatakan saat ini makassar zona merah sehingga idi mengagas vaksin 10 ribu guna mengantisipasi korban akibat lonjakan kasus Covid-19, maka Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Makassar berinisiatif untuk membantu program pemerintah percepatan pencapaian target vaksinasi khususnya untuk masyarakat kota Makassar, dengan meminta Vaksin secara langsung ke Menteri Kesehatan RI, apalagi ustaz Das’ad Latif datang ke empat lokasi langsung memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat yang vaksin bahwa salah satu cara terkecil ikut membantu pemerintah adalah dengan aktif vaksin seperti yang diperlihatkan hari ini .

Setelah berdiskusi dengan teman-teman IDI Makassar dan arahan Prof. Dr. dr. Idrus Paturusi SpOT, maka kami bersama Dinas kesehatan Makassar menggandeng Yayasan Hadji Kalla untuk menyelenggarakan secara serentak.

"Hari pertama vaksin massal ini sesuai harapan walau ada beberapa yang mendaftar batal itu karena syarat kesehatan saja sehingga di harapkan hari kedua bisa di maksimalkan," ungkap Siswanto Wahab .

Terpisah Ketua Satgas Covid-19 IDI Kota Makassar dr Muhammad Sakti Sp.OT (K) menjelaskan kegiatan ini juga mendapat dukungan dari teman-teman Rumah Sakit Unhas, dan Bhayangkara, KAHMI Makassar, Gojek, Grab, dan tim Recover Makassar. Harapannya, vaksin massal ini bisa membantu pemerintah mencapai target vaksin 100 persen untuk warga Indonesia khusus kota makasar.

  • Bagikan