Pemkot Parepare Salurkan Bansos untuk 1.831 KPM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare kembali menyalurkan bantuan sosial kepada ribuan warga terdampak Covid-19.

Bantuan sosial berupa beras 10 kg, minyak kelapa 2 liter, terigu 3 kg, dan gula pasir 3 kg diberikan kepada 1.831 keluarga penerima manfaat (KPM) yang tidak terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) atau yang dikenal dengan istilah Basis Data Terpadu (BDT).

Bantuan diserahkan oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe bersama sejumlah unsur forkopimda, seperti Ketua DPRD, Andi Nurhatina, Kapolres, AKBP Welly Abdillah, Ketua Pengadilan Negeri, Khusnul Khatimah, dan perwakilan Kodim 1405 dan Kejaksaan Negeri Parepare di lapangan tennis, komplek rujab Wali Kota Parepare, Rabu, (28/7/2021).

“Pemberian bantuan sosial untuk 1.831 KPM merupakan upaya Pemerintah Kota dalam meringankan beban yang dipikul masyarakat saat ini. Kami hadir sebagai wujud kepedulian untuk masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Taufan Pawe.

Saat menyerahkan bantuan secara simbolis itu, Taufan Pawe menyebutkan satu persatu item sembako yang diterima masyarakat. Bahkan, Ketua DPD I Golkar Sulsel ini pun menegaskan agar penyaluran bantuan diawasi sehingga masyarakat dapat menerima sesuai item yang seharusnya.

Pemberian bantuan melalui Dinas Sosial Parepare itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Penyaluran bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang tidak terdaftar dalam DTKS atau BDT dan masyarakat yang belum pernah menerima bantuan,” Hasan Ginca, Kepala Dinas Sosial Parepare, secara teknis menambahkan.

  • Bagikan