TP Ultimatum Ketua RT/RW Belum Vaksin Terancam Tak Terima Insentif

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Melihat angka kasus aktif paparan Covid-19 di Kota Parepare yang kian meningkat, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe bersama Forkopimda memberikan ultimatum kepada Ketua RT dan RW untuk melibatkan diri dalam penanganan Covid-19, termasuk sebagai teladan bagi masyarakat dengan melakukan vaksinasi.

Langkah tegas akan diambil kata Taufan, apabila terdapat Ketua RT atau RW yang belum divaksin Covid-19.

“Pak camat, Pak Lurah, canangkan sampai ke tingkat RT/RW, saya dengan Forkopimda akan mengambil tindakan tegas kalau ada Ketua RT atau RW yang tinggal berpangku tangan di rumah. Kalau perlu, insentif triwulan ditahan apabila ada RW/RT yang belum memiliki sertifikat vaksin,” tegas Taufan.

Penegasan itu disampaikan Taufan, mengingat salah satu tugas Ketua RT dan RW menjadi pamong di lingkungan masyarakat, termasuk dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kondisi Parepare kita saat ini bukan lagi mengecewakan tapi menyakitkan. Sekarang angka kasus aktif 267, ini jumlah paling menakutkan. Dari jumlah itu, 240 di antaranya isoman atau isolasi mandiri. Jaji willau ininnawa madecetta’, narekko engka RT dan RW di sini tolong pantau wargata’. Sukseskan vaksinasi karena vaksinasi adalah upaya untuk menyeimbangi paparan Covid-19,” kata Taufan Pawe, tegas.

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini juga berharap agar para penerima bantuan sosial berjumlah 1.831 orang dapat menjadi pahlawan dalam memutus mata rantia penyebaran Covid-19.

“Minimal menjadi pahlawan untuk diri sendiri dan keluargata’. Uwillau nawa-nawa madecetta’, pakai masker biar di rumah karena kita tidak tahu dengan siapa kita bisa tertular dan menularkan,” ucap putra daerah ini dengan dialek Bugis di sela-sela penyerahan bantuan sosial kepada warga yang terdampak Covid-19 di lapangan tennis rujab Wali Kota Parepare, Rabu, (28/7/2021). (*)

  • Bagikan