Andi Sudirman Sulaiman Buka Kejuaraan Panahan Se-Sulawesi Selatan Gubernur Cup

  • Bagikan

Sedangkan kepada atlet muda, ia juga mengajak agar fokus pada satu bidang olahraga. Tidak berganti-ganti cabang-cabang olahraga. Ini agar dapat fokus dan memiliki keahlian spesifik.

"Jangan pindah-pindah ya, waktu kecil main panahan, menengah basket dan sudah besar main bola. Nantinya akan jadi hobi saja. Harusnya dari kecil panahan, menengah panahan, sudah besar panahan. Sehingga hingga bertanding konsisten di panahan. Supaya dia hidup dan profesional di bidangnya. Jadi punya keahlian spesifik," ujarnya.

Usai membuka acara, Ia kemudian mengajak panitia untuk bertanding panahan, ia menyiapkan 3 sepeda untuk diberikan kepada panitia. Sudirman Sulaiman melawan H Suherman, mantan Kepala Biro Kesra Sulsel dan juga mantan altet panahan yang berhasil memborong tiga emas, dua perak dan satu perunggu di PON XII tahun 1989.

"Tiga emasnya PON (89) luar biasa ini. Makanya saya mau coba belajar sama beliau," ucapnya.

Ketua Panitia Kejuaraan Panahan Gubernur CUP, Muhammad Syukri menjelaskan acara berlangsung hingga Minggu, 1 Agustus 2021.

"Hingga hari minggu. Terbanyak di kategori horse bow. Ini memang untuk mencari bibit unggul terkait cabang olahraga panahan sekaligus untuk warming up PON," sebutnya.(*)

  • Bagikan