Dokter Fadli Ananda Turunkan Baguna PDIP Sulsel, Antarkan Makanan untuk Warga Positif Covid

Kamis, 29 Juli 2021 17:48

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Penyebaran virus Covid-19 di Makassar, makin mengkuatirkan. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel, tak ingin tinggal diam berpangku tangan. Melalui Badan Penanggulangan Bencana (Baguna), PDIP Sulsel hadir di tengah-tengah penderitaan warga.

Kepala Baguna PDIP Sulsel, dr Fadli Ananda, menyiapkan dapur umum untuk warga yang positif Covid-19, yang sementara menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Dapur umum ini menyediakan paket makanan secara gratis.

“Makanannya akan diantar langsung ke rumah warga yang menjalani isolasi mandiri,” ujarnya, Kamis, 29 Juli 2021.

Dokter Fadli Ananda menjelaskan, Baguna PDIP Sulsel akan menyiapkan sedikitnya 100 paket makanan setiap hari. Warga yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya, tentu tidak bisa keluar untuk membeli bahan makanan. Karena itu, butuh bantuan atau perhatian dari orang-orang di sekitarnya.

“Kontribusi sekecil apapun itu, akan bermanfaat untuk mereka yang menjalani isolasi. Mereka kan tidak bisa keluar rumah karena bisa menularkan virus ke yang lain. Karena itu, teman-teman di Baguna Sulsel yang akan mengantarkan,” terangnya.

Sebelumnya, dr Fadli Ananda juga menunjukkan kepeduliannya untuk para tenaga kesehatan yang bertugas di ruang isolasi. Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar ini menggalang donasi untuk para nakes.

Ia juga membantu pelaku UMKM, dengan membeli paket makanan dari mereka. Tak hanya dibeli, paket makanannya juga akan dipromosikan oleh para influencer atau selebgram, yang turut bergabung sebagai relawan dalam program tersebut. (*)

Komentar

VIDEO TERKINI