Inovasi Getar Dilan Luwu Utara Jadi Pemenang TOP 45 KIPP Tingkat Nasional

  • Bagikan

Fajar.co.id, Luwu Utara -- Pemenang Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Kementerian PANRB yang terdiri dari Top 45 Inovasi Pelayanan Publik, Top 5 Replikasi Inovasi Pelayanan Publik dan 5 Pemenang Outstanding Achievement of Public Service Innovation, secara resmi telah diumumkan, Kamis (29/7/2021). Pengumuman dilakukan secara virtual oleh Tim Sekretariat KIPP, Tim Evaluasi KIPP dan Tim Panel Independen KIPP.

Khusus TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik Terpuji klaster Pemerintah Daerah (Pemda), inovasi Pemda Luwu Utara, Getar Dilan (Gerakan Tanam Sayur di Lahan Pekarangan), berhasil masuk ke dalam TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik Terpuji. Keberhasilan inovasi ini masuk ke dalam TOP 45 tak terlepas dari komitmen pimpinan untuk terus menjaga dan mendukung keberlangsungan inovasi yang oleh Bupati disebut inovasi yang terstruktur, sistematis dan masif.

Inovator Getar Dilan, Alauddin Sukri, ikut menyaksikan pengumuman tersebut dari Warkop Indah Kantor Bupati Luwu Utara. Alauddin didampingi Asisten III Eka Rusli, Kabag Organisasi Muhammad Hadi, dan Tim Pelaksana Warkop Indah. Saat Ketua Tim Evaluasi KIPP, Ida Bagus Wyasa Putera, membaca pengumuman dan menyebut nama Getar Dilan, sontak Tim Pelaksana Warkop Indah, dan Tim Humas Kominfo bersorak sorai atas keberhasilan itu.

Seketika itu pula, Alauddin langsung mendapatkan ucapan selamat dari mereka yang hadir merayakan keberhasilan Getar Dilan masuk TOP 45. “Alhamdulillah, terima kasih kepada ibu Bupati, pak Wakil Bupati, pak Sekda, teman-teman Warkop Indah, Tim Media Humas Kominfo, Admin Lokal, teman-teman DKP, teman-teman penyuluh, para penerima manfaat inovasi dan semua pihak yang belum sempat saya sebut satu per satu,” tutur Alauddin terharu.

  • Bagikan