Jaga Kesehatan dengan Olahraga, Instruktur Yoga Sarankan Pakai Amazfit Bip U Series

  • Bagikan

Jika rutin dilakukan, Hatha Yoga juga baik untuk kesehatan jantung karena dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Teknik pernafasan yang diajarkan juga dipercaya bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan fungsi paru serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

“Untuk mencegah terjadinya kesalahan dalam melakukan pose yoga yang beresiko menimbulkan cedera, ada baiknya orang yang baru pertama kali mencoba Hatha Yoga mengikuti kelas yang dipandu oleh instruktur terlebih dulu. Di masa PPKM seperti sekarang yang tidak memungkinkan kita untuk pergi ke studio kebugaran, kita tetap bisa berolahraga bersama dari rumah masing-masing melalui kelas virtual atau online,” Irfan menambahkan.

Diawali dengan pemanasan ringan seperti latihan pernapasan, kemudian berlanjut dengan pose-pose yoga dasar, sesi kelas Hatha Yoga yang biasanya berlangsung selama 45-90 menit ini akan diakhiri dengan meditasi.

Manfaat penting lain dari yoga adalah dapat membantu menenangkan pikiran dan tubuh sebelum tidur. Penelitian menunjukkan bahwa yoga dapat membantu menurunkan hormon kortisol dalam tubuh. Saat kadar hormon kortisol rendah, tubuh akan meresponnya dengan tidur lebih cepat. Selain itu, melakukan yoga juga dapat meningkatkan kualitas tidur secara keseluruhan.

Agar tubuh senantiasa dalam keadaan bugar dan sehat di masa pandemi ini, Irfan juga menyarankan melakukan pengecekan indikator kesehatan seperti tingkat saturasi oksigen dalam darah, kualitas tidur hingga tingkat stres, secara rutin.

“Di masa seperti sekarang yang penuh dengan tekanan, selain kesehatan fisik, penting juga bagi kita untuk lebih memperhatikan kesehatan mental, salah satunya tingkat stres. Salah satu yang menjadi andalan saya dalam memantau kesehatan adalah jam tangan Amazfit Bip U Series karena memiliki fitur kesehatan yang lengkap. Cukup dengan satu gadget ini saya bisa memantau saturasi oksigen dalam darah, kualitas tidur hingga tingkat stres,” tutur Irfan.

  • Bagikan