Kapolda Sulsel Apresiasi IDI Makassar Bersama Kalla Group, 10 Ribu Vaksin Serentak 4 Titik

Kamis, 29 Juli 2021 16:24

Fajar.co.id, Makassar — Kapolda sulsel Irjen Pol Merdisyam memberi apresiasi kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar bersama Yayasan Hadji Kalla menggelar program 10.000 vaksinasi bagi masyarakat kota Makassar. Selain itu, program ini juga didukung oleh Universitas Hasanuddin dan Dinas Kesehatan Kota Makassar Kamis, 28 Juli 2021.

Bentuk apresiasi jenderal bintang dua ini langsung hadir di salah satu lokasi di adakan vaksin yakni Di Mall Ratu Indah, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, mengatakan tantangan dalam pelaksanaan program ini yaitu massifnya informasi menyesatkan terkait vaksinasi yang jadi penghambat dalam pemenuhan target vaksinasi.

“Jangan percaya hoaks tentang vaksin ini dan mari kita ajak seluruh element masyarakat, tokoh-tokoh untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksin dan protokol kesehatan,” katanya

Melihat animo masyarakat vaksin menandakan bahwa Sudah timbul kesadaran untuk menjaga kesehatan melawan Covid—19. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada dokter serta nakes yang sudah berkorban jiwa dan raga.

“Jajaran Polisi selalu bersama dalam melawan Covid-19 apalagi ustad Das’ad Latif datang keempat lokasi langsung memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat yang vaksin bahwa salah satu cara terkecil ikut membantu pemerintah adalah dengan aktif vaksin seperti yang di perlihatkan hari ini,” ungkap Merdisyam.

Program 10.000 vaksinasi ini bisa masyarakat ikuti di empat titik sekaligus, yakni di Mal Ratu Indah, NIPAH, Masjid Al Markaz, dan Graha IDI Makassar. Digelar selama dua hari 28-29 Juli 2021, masyarakat bisa hadir mulai pukul 09.00 pagi hingga 17.00 Wita.

Demi mendukung terciptanya Herd Immunity, Kalla senantiasa menggelar kegiatan vaksinasi massal agar tercapainya vaksinasi yang merata. Masyarakat dapat memperoleh vaksin hanya dengan membawa KTP.

Komentar

VIDEO TERKINI