Selamat, Sinjai Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama

Kamis, 29 Juli 2021 16:12

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Pemerintah Kabupaten Sinjai meraih peringkat pratama pada penghargaan Kabupaten Layak Anak. Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) berlangsung secara virtual di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis, (29/7/2021).

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bersyukur karena penghargaan tersebut kembali dipertahankan. Capaian selama empat kali berturut-turut ini tidak lepas dari peran serta semua elemen untuk menjadikan Sinjai sebagai Kabupaten Layak Anak.

Oleh karena itu, dia berharap agar tidak berpuas diri atas prestasi ini. Melainkan menjadi motivasi dan semangat dalam memenuhi kebutuhan anak di Bumi Panrita Kitta.

Selain itu, dia berharap agar tahun 2022 penghargaan KLA naik ke kategori madya. Tentu dengan menyiapkan fasilitas sarana, prasarana, dan melakukan kegiatan yang dapat menunjang pemenuhan kebutuhan anak.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras kita semua penghargaan ini kembali kita raih dan pertahankan, hal ini menjadi semangat dalam pemenuhan kebutuhan anak ke depan,” kata Bupati ASA.

Selain kategori pratama, ada pula kategori madya, nindya, dan utama yang diperoleh oleh sejumlah Kabupaten Kota se-Indonesia.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati, mengucapkan selamat dan apresiasi kepada pejabat Pemerintah Daerah atas penghargaan KLA tahun 2021 yang diraihnya.

Dia menilai, penghargaan tersebut mejadi indikator atas sumbangsih dan kerja nyata dalam pemenuhan kebutuhan anak di daerah masing-masing.

“Tidak mudah mendapatkan penghargaan KLA, butuh proses dan perjuangan yang panjang, oleh karena itu, selamat kepada Kabupaten Kota yang mendapat penghargaan ini,” kuncinya. (sir)

Komentar

VIDEO TERKINI