Ilham Azikin Paparkan Peran Besar Perempuan dalam Pembangunan Bantaeng

  • Bagikan

Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin mengatakan, pertemuan yang dilakukan ini kepentingannya tidak hanya tentang seperti apa itu alat kontrasepsi, tetapi lebih jauh daripada itu diharapkan bahwa semua sektor pembangunan yang menjadi motor adalah ibu-ibu dan perempuan.

“Tidak ada pembangunan yang bisa sukses dan lancar kalau tidak ada peran perempuan di dalamnya,” kata Bupati bergelar doktor pemerintahan ini.

“Semua sektor pembangunan berdasarkan hasil evaluasi, akan sangat efektif kalau digerakkan oleh Kampung KB yang di dalamnya adalah ibu-ibu dan perempuan. Kampung KB Insya Allah akan senantiasa menjadi motor seluruh sektor pembangunan baik itu kesehatan, pendidikan dan pembangunan infrastruktur yang ada di kelurahan dan kecamatan,” lanjut Bupati peraih penghargaan pangan tingkat nasional itu.

Dia juga meminta kepada Dinas PPKB untuk menjadi motor yang senantiasa memberikan ruang aktivitas kepada para ibu dan perempuan untuk dijembatani kepada seluruh OPD terkait.

“Jaga kebersamaan dan kekompakan, ibu-ibu dan perempuan harus senantiasa peduli dengan semua persoalan-persoalan yang ada di sekitarnya untuk disampaikan dan dirumuskan bersama,” kata dia. (*)

  • Bagikan