Pemkab Sidrap Terus Gencarkan Pendisiplinan Prokes

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SIDRAP--Demi menekan laju penyebaran covid-19, Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang gencar melaksanakan sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan di tempat umum.

Sosialisasi dilakukan di seluruh kecamatan di Bumi Nene Mallomo oleh tim yang telah dibagi sebelumnya. Sosialisasi dilaksanakan dari pagi, siang hingga malam, menyasar tempat umum dan keramaian.

Jumat (30/7/2021), terpantau salah satu Tim Pemkab Sidrap melakukan sosialisasi di beberapa lokasi hajatan dan warung makan di Kecamatan Maritengngae.

Tim dipimpin Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Sidrap, Andi Saipullah Tenritatta. Sebelum berkeliling, mereka dilepas Camat Maritengngae, Mustari Kadir, di halaman kantor Camat Maritengngae

Turut dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Humas, Informasi dan Komunikasi, Anwar D. Nurdin beserta staf, Kabid Operasi dan Pemeliharaan PSDA, Muhammad Yusuf Thamrin, Lurah Majjelling, Firman, serta petugas kesehatan dari Puskesmas Pangkajene.

Dalam arahannya, Camat Maritengngae, Mustari Kadir meminta tim untuk mengedukasi masyarakat mengenai protokol Kesehatan.

“Kita harus mengedepankan pendekatan persuasif terkait penerapan protokol kesehatan ini,” pesan Mustari.

Ia juga mengingatkan agar tim yang turun tersebut harus memberikan contoh yang baik yang dapat diikuti oleh masyarakat.

Sementara Sekretaris Satpol PP dan Damkar Sidrap, A. Saipullah Tenritatta, saat bersosialisasi menyerukan pentingnya protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan secara berkala, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

  • Bagikan