Webinar Kalla Group Seri 3, Bahas Langkah Taktis Kenali Penyebaran dan Penanganan Covid-19 Varian Baru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--Untuk kali ketiga, KALLA akan segera menggelar webinar dengan tema Sinergi Atasi Covid-19. Gelaran yang dilaksanakan secara virtual ini akan mengangkat tema “Langkah Taktis Mengenali Penyebaran dan Penanganan Covid-19 Varian Baru”.

Kali ini akan hadir Dr. Aminuddin Syam, SKM, M.Kes., M.Med selaku Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat UNHAS, dan Dr. dr. Muhammad Sakti Sp.OT selaku Ketua Satgas IDI Makassar Tanggap Covid-19.

Webinar ini akan berlangsung pada hari Sabtu, 31 Juli 2021 mulai pukul 10:00 – 12:00 WITA. Beberapa akun youtube yang akan menyiarkan langsung webinar ini diantaranya akun youtube Kalla Group, IDI Makassar, Das’ad Latif, Satgas Covid-19 Unhas, UMFA Channel, dan athirah TV. Masyarakat yang tertarik mengikuti webinar ini dapat langsung bergabung di salah satu akun youtube.

Pekan lalu, KALLA juga sukses menggelar webinar seri 2 dengan mengangkat tema “Kiat Melindungi Diri & Keluarga dari Covid-19”. KALLA menghadirkan dua pembicara yakni pembicara pertama ialah Prof. dr. Budu, Ph.D., SP.M.,MMedEd selaku Dekan Fakultas Kedokteran dan Ketua Stagas Covid-19 UNHAS. Dan pembicara kedua ialah Subhan Djaya Mapaturung, selaku Ketua Satgas Covid-19 Kalla Group.

Prof. dr. Budu dalam materinya menjelaskan bahwa sejak awal bulan 2020, gelombang pertama Covid-19 terus mengalami penaikan. Hingga awal Juni 2021, terjadi gelombang kedua di Indonesia.

Protokol kesehatan yang harus diterapkan ada 3 hal. Memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan. Namun proteksi diri harus ditambahkan dengan rajin olahraga, berjemur, dan komsumsi makanan bergizi dan vitamin.

  • Bagikan