Ahli Sepakat Tracing Perkantoran, Proyeksi Peserta Isolasi Apung

  • Bagikan

Namun ia menegaskan, bukan hanya di perkantoran misalnya, tapi dalam lingkup yang lebih kecil lagi misalnya di rumah tangga harus diterapkan. "Mereka yang berada di perkantoran kan mereka yang punya rumah tangga. Jadi itu yang perlu dimasifkan. Tidak cukup di perkantoran saja," tegasnya.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, masyarakat tidak perlu khawatir saat mengikuti isolasi apung. Sebab, program ini akan dibuat semenarik mungkin agar para isoman dan isomanwati betah di atas kapal. Termasuk diadakan kuis berhadiah, motivasi, program rekreasi seperti memancing, berjemur, agar imunitas pasien menguat.

Adapun, Plt Kepala Dinas Kesehatan Hadijah Iriani juga memastikan, dalam penyempurnaan program isolasi apung pihaknya benar-benar memperhatikan sisi kelayakan isolasi agar pasien tidak terbebani. "Pada prinsipnya semua sudah berjalan baik. Simulasi juga terus dilakukan karena isolasi ini bukan mau menyusahkan pasien. Tapi tentu agar pasien nyaman tinggal walau tanpa keluarga," ujarnya. (bus/arm)

  • Bagikan