Bupati Barru Kembali Resmikan Dua BLK

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU -- Dua Balai Latihan Kerja (BLK) diresmikan Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si bersama Anggota DPR RI Komisi IX drg. Hj. Hasnah Syam MARS,. Kedua BLK tersebut masing-masing di Yayasan Kurir Langit di Kelurahan Sumpang Binangae Kecamatan Barru dan Yayasan Al Qasimiyah MTs Guppi Madello Kecamatan Balusu, Sabtu 31/7/2021.

Dirermikannya dua BLK telah memuculkan Empat BLK yang telah diresmikan beberapa hari yang lalu, yaitu BLK di Kampus DDI Mangkoso jurusan Pertukangan dan DDI Takkalasi jurusan Teknik Informatika.

Sedangkan peresmian BLK hari ini adalah Yayasan Kurir Langit jurusan Bahasa (Inggris dan Arab) dan BLK Al Qasimiyah Guppi Madello jurusan Multi Media.

Saat meresmikan BLK Kurir Langit, Bupati Barru H. Suardi Saleh, menyampaikan BLK Jurusan bahasa adalah sangat penting bagi kehidupan sehari-hari karena bahasa adalah jendela dunia, apalagi bahasa Inggris, hampir semua alat teknologi memakai bahasa Inggris, begitu juga bahasa Arab, bahasa yang digunakan dalam tuntunan agama Islam adalah berbahasa Arab,

Sementara saat meresmikan BLK Multimedia pada Yayasan Al Qasimiyah MTs Guppi Madello, Bupati mengharapkan agar nantinya keluaran MTs Guppi ini, disamping sebagai penghapal Al-Quran juga menguasai multi media,

Dikatakan, keempat BLK yang sudah ada ini menjadi sarana resprentatif bagi masyarakat dan menunjang terwujudnya visi dan misi Kabuapten Barru yakni, Terwujudnya Kabupaten Barru lebih maju Sejahtera, taat asas dan bermartabat yang bernafaskan keagamaan.

  • Bagikan