Membangun Bisnis Daring yang Profesional dan Beretika

Sabtu, 31 Juli 2021 13:27

FAJAR.CO.ID, Kolaka – Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Siberkreasi bersama Dyandra Promosindo, dilaksanakan secara virtual pada 31 Juli 2021 di Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Kolaborasi ketiga lembaga ini dikhususkan pada penyelenggaraan Program Literasi Digital di wilayah Sulawesi. Adapun tema kali adalah “Sejahtera Lewat Dunia Digital”.

Program kali ini dihadiri oleh 650 peserta dan menghadirkan empat narasumber yang terdiri dari Presenter TV Ajeng Mawaddah Puyo, Praktisi IT dan CTO Mec Indonesia Dedy Triawan, Kepala HKI di Kontrak Hukum Ardian Yuliarsya, serta CEO Jelajah Sultra Rahman Jasmanto Ashari. Adapun bertindak sebagai moderator adalah Marketing Executive PT Media Innity Indonesia Ginar Ayuningtyas. Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi menargetkan 57.550 orang peserta.

Acara dimulai dengan sambutan berupa video dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang menyalurkan semangat literasi digital untuk kemajuan bangsa.

“Infrastruktur digital tidak berdiri sendiri. Jadi, saat jaringan internet sudah tersedia, harus diikuti dengan kesiapan-kesiapan pengguna internetnya agar manfaat positif internet dapat dioptimalkan untuk membuat masyarakat semakin cerdas dan produktif,” kata Presiden.

Pemateri pertama adalah Dedy Triawan yang membawakan tema “Literasi Digital di Dunia Marketplace”. Menurut dia, hal utama dalam memulai bisnis daring adalah punya pola pikir atau mindset yang bagus, di mana hal ini nantinya juga akan berpengaruh ke perencanaan dan eksekusi bisnis.

“Mindset kalau sudah positif otomatis eksekusi yang dilakukan lebih terarah. Bisnis daring ini kalau gagal bisa bikin drop, tapi dengan mindset yang baik, kegagalan itu justru jadi pembelajaran dan introspeksi untuk bangkit lagi,” tuturnya.

Komentar

VIDEO TERKINI