Rapat Forkopimda Barru, Bahas Langkah Strategis penanganan Covid-19

Sabtu, 31 Juli 2021 11:45

FAJAR.CO.ID, BARRU–Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh, pimpin Rapat Penanganan Covid-19 di ruang kerjanya, Jumat (30/7/2021).

Bupati Barru, menyampaikan kondisi Covid-19 di Kabupaten Barru masih meningkat sampai hari ini, dari data monitoring penanganan covid-19 Kabupaten Barru tercatat 184 terkonfirmasi.

Pertemuan Forkopimda ini kembali membahas beberapa langkah penanganan covid-19, antara lain yang dibahas dalam rapat ini, penanganan secara teknis hajatan masyarakat, pasar, tempat ibadah dan tempat umum lainnya.

“Kita harus bekerja sama, dan mari kerja keras menangani pandemi ini agar kita tidak masuk ke PPKM level 4, saat ini sudah PPKM level 3 dan Kabupaten tetangga kita semua sudah level 3 seperti Pangkep, Soppeng, Parepare dan semua yang ada di Ajatappareng, Semoga dengan upaya bersama ini, semua kembali hijau,” sebut Suardi Saleh berharap komitmen bersama Forkopimda.

Apalagi, Instruksi Menteri Dalam Negeri No 26 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM, jelas mengarahkan Daerah lakukan penanganan sesuai level daerahnya.

Berdasarkan data monitoring penanganan covid-19, Kabupaten Barru berada di level 3, maka ada beberapa poin yang dilakukan diantaranya, kegiatan proses belajar mengajar mulai dari tingkat SD sampai tingkat perguruan tinggi dilakukan secara daring/online, untuk pelaksanaan di tempat kerja/perkantoran di berlakukan 75% Work From Home (WFH) dan 25% Work From Office (WFO) dengan protokol yang lebih ketat.

Sementara pelaksanaan untuk sektor esensial yang menyediakan kebutuhan sehari-hari seperti toko, swalyan dan supermarket tetap beroperasi dengan pengaturan jam operasional, kapasitas, serta protokol kesehatan yang lebih ketat.

Mengenai resepsi pernikahan, akan tetap di izinkan dengan ketentuan pembatasan seperti kapasitas kursi dan tata cara penyajian lainnya, yang akan diatur dalam surat izin yang dikeluarkan oleh Satgas Covid-19 kabupaten Barru.

Komentar

VIDEO TERKINI