Wujud Kepedulian, Alumni Perwira TNI-Polri Angkatan 99 Salurkan 1000 Paket Sembako

Sabtu, 31 Juli 2021 19:49

IST

FAJAR.CO ID, MAROS — Alumni perwira TNI-Polri Angkatan 1999 menyalurkan bantuan 1000 paket sembako, Sabtu, 31 Juli 2021.

Paket sembako ini disalurkan kepada warga Maros dan Makassar yang terdampak Covid-19.

Kegiatan bakti sosial (baksos) ini dilaksanakan dalam rangka memperingati 30 tahun pengabdian masing-masing angkatan TNI dan Polri yang penyerahannya dipusatkan di Gedung Galaktika, Lanud Sultan Hasanuddin.

Penyerahan bansos secara simbolis ini diserahkan kepada masing-masing perwakilan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Dimana bantuan paket sembako ini diterima langsung oleh personil babinsa, babinpotdirga, babinkamtibmas, serta perwakilan dari warga.

Pangkoopsau II Marsda Minggit Tribowo dalam sambutannya mengatakan kegiatan bakti sosial ini diselengarakan dalam rangka memperingati 30 tahun pengabdian alumni angkatan 1991 dari Akademi Kepolisian, Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut, dan Akademi Angkatan Udara.

“30 tahun ini memang waktu yang cukup panjang, dan kita semua mensyukuri atas pengabdian selama 30 tahun, kita wujudkan dalam kegiatan bakti sosial,” ungkapnya.

Baksos ini kata dia, merupakan wujud perhatian dari alumni 1991 kepada masyarakat dan juga kepada aparat yang berada di garda terdepan dalam menangani Covid-19

“Pada usia 30 tahun ini, kami semua merefleksikan atas capaian kinerja selama ini, dan kami berharap apa yang sudah kami lakukan bermanfaat bagi bangsa dan negara. Kedepan kami ingin mengabdikan semaksimal mungkin apa yang dapat kami lakukan sesuai bidang tugas masing-masing. Sehingga diharapkan peran kami sebagai perwira Kepolisian dan TNI, bisa berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi bangsa dan negara,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan Irjen Pol Merdisyam mengatakan pemberian bantuan sosial dalam rangka 30 tahun alumni angkatan 1991 ini merupakan bentuk pengabdian dan kepedulian kepada masyarakat, karena masih tingginya pandemi Covid-19.

Komentar

VIDEO TERKINI