Cegah Penyebaran Covid, Tim Gegana Brimob Semprot Disinfektan Kompleks Anging Mammiri Residence

  • Bagikan

Wali Kota Makassar, Ramadhan Pomanto mengatakan pemberlakuan PPKM level 4 ini langkah pemerintah untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Saat ini Kota Makassar masuk dalam zona merah.

"Kalau ini kan 25 PPKM mikro berakhir, kemudian Senin 26 sampai 8 Agustus, begitu hasil rapat kemarin harus kami terapkan," kata Wali Kota Makassar saat ditemui di kediamannya, Minggu (1/08/2021).

"Aturannya sama dengan PPKM darurat. Sebenarnya tidak banyak berubah, misalnya restoran dapat beroperasi selama 24 jam untuk pesanan take away. Cuman ada pengetatan sedikit saja," jelasnya.

Meski demikian, Danny mengaku belum mengetahui sepenuhnya apakah dalam penerapan PPKM level 4 ini ada penyekatan di perbatasan Kota Makassar dengan daerah lainnya.

"Kalau penyekatan perbatasan belum ada, karena saya belum lihat berkasnya. Sektor esensial ini kan ada beberapa yang belum masuk di situ," ujarnya.

Walaupun Makassar akan menerapkan PPKM level 4, kata Danny pihaknya akan terus melakukan vaksinasi sehingga kekebalan kelompok atau herd immunity dapat segera tercapai di Kota Makassar.

"Vaksinasi juga terus kita kejar. Kalau semua disiplin, siapa mau PPKM level 4? Kita harus yakin kasus positif Covid-19 di Makassar akan turun nanti sebelum 8 Agustus," imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengumumkan beberapa daerah menerapkan PPKM Level 4 dari 26 Juli hingga 2 Agustus. Kebijakan itu diterapkan guna menekan laju penularan virus corona. (*)

  • Bagikan