Bupati Bantaeng Berkomitmen Dorong Kesejahteraan Petani dan Nelayan

  • Bagikan

“Marilah kita sosialisasikan semua hal baik ini. Insyaallah Bantaeng akan lebih maju lagi,” jelas dia.

Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin mengatakan, pemerintah akan terus berupaya mendorong terciptanya kesejahteraan untuk petani di Bantaeng. Dia menyebut, saat ini, pendapatan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di Bantaeng sebagian besar ditopang oleh petani sebesar 38 persen.

“Hebatnya, karena pertanian di Bantaeng tidak terganggu oleh masa Pandemi Covid-19,” jelas Bupati peraih penghargaan ketahanan pangan nasional tiga tahun berturut-turut ini.

Dia menyebut, petani adalah aktivitas yang sangat mulia. Menurutnya, petani menghidupi diri sendiri dan orang banyak. Oleh karena itu, kehidupan petani adalah kehidupan yang sangat terhormat.

Dia berharap, KTNA hadir untuk memberikan edukasi dalam rangka peningkatan produksi pertanian. Dia berharap, petani di Bantaeng bisa lebih produktif dan tidak bergantung dengan pupuk subsidi yang terus mengalami pengurangan dari pemerintah pusat.

“Teknologi di sektor pertanian harus menjadi fokus dari KTNA. Kita berharap KTNA bisa hadir memberikan solusi-solusi cerdas untuk peningkatan produksi pertanian,” jelas dia.

Dia juga sempat menyinggung subsidi pupuk di Bantaeng. Dia berharap KTNA bisa memberikan edukasi atas pupuk subdisi di Bantaeng. Menurutnya, petani tidak mesti terus bergantung terhadap pupuk subsidi.

“Ada petani yang pupuk urea ji na sebut pupuk. Padahal banyak pupuk lain yang secara kualitatif dan kuantitatif lebih baik. Hal ini yang perlu KTNA hadir untuk memberikan edukasi,” jelas dia. (*)

  • Bagikan