Danny Sebut Isolasi Apung Diperuntukkan Bagi Usia Produktif

  • Bagikan

“Rumah sakit jangan penuh karena orang bergejala ringan saja padahal orang bergejala berat dan sedang tidak terlayani karena dipenuhi dengan bergejala ringan apalagi OTG. Ini kita akan pisahkan. Jadi ringan dan OTG jangan di rumah sakit tinggal disini saja. Sedangkan yang gejala berat biar di rumah sakit,” tuturnya.

Untuk memberi kenyamanan pada peserta Isolasi apung di kapal KM Umsini, akan diberi hiburan seperti olah raga di pagi atau sore hari, lalu pada malam hari akan diputarkan film, dan kapal tersebut akan diberi fasilitas jaringan wifi internet.

"Orang di isolasi disini harus dihibur tentu diberikan fasilitas wifi, televisi, kita berika game game pagi atau sore kita beri olah raga, malam hari kita kasih nonton film," jelas orang nomor satu kota Makassar tersebut.

Kapal KM Umsini, saat digunakan isolasi mandiri akan berlabuh sekitar 300 meter dari Pelabuhan Makassar. Peserta isolasi apung akan diantar menggunakan kapal kecil yang telah disiagakan di sekitar kapal

Kapal penumpang ini merupakan kapal penumpang milik PT Pelni yang dihentikan sementara pengoperasiannya akibat pandemi Covid-19. Pemkot Makassar pun menggelontorkan anggaran Rp1,5 miliar untuk menyewa kapal tersebut. (selfi/fajar)

  • Bagikan