DPT Tana Toraja Bertambah 138 Pemilih

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKALE -- Di tengah pelaksanaan pat Koordinasi Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) periode Juli 2021.

Rapat koordinasi itu diikuti anggota KPU, Sekretaris, Kasubag dan staf KPU Tana Toraja digelar, untuk menetapkan DPB periode Juli 2021. Komisioner KPU Tana Toraja Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Intan Parerungan mengatakan pada periode Juli ada penambahan 138 pemilih.

Dikatakan melalui hasil rapat koordinasi ini, KPU Tana Toraja menetapkan DPB sebanyak 175.340 pemilih dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 89.937 dan pemilih perempuan sebanyak 85.403 pemilih yang tersebar di 19 kecamatan dan 159 Kelurahan Lembang.

“Adapun jumlah pemilih yang tidak memenuhi syarat (TMS) dan di coret dari daftar pemilih sebanyak 42 orang dengan rincian meninggal dunia sebanyak 20 orang, pindah domisili sebanyak 17 orang dan ganda sebanyak 5 orang serta penambahan pemilih baru sebanyak 138 pemilih,” jelas Intan Parerungan.

Lebih jauh dikatakan data tersebut berasal dari masukan dan tanggapan Bawaslu Tana Toraja, instansi terkait serta tanggapan dari masyarakat. (rls)

  • Bagikan