Pisah Sambut Kalapas Takalar, Ini Pesan Kanwil Kemenkumham Sulsel

Selasa, 3 Agustus 2021 22:54

IST

Fajar.co.id, Takalar — Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulsel, Sirajuddin; menghadiri acara pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Takalar (2/8/2021).

Kepala Lapas Takalar Mansur telah memasuki masa pensiun dan digantikan oleh Bawono Ika Sutomo sebagai Pelaksana Tugas Kalapas Takalar, di mana Bawono saat ini menjabat sebagai Kabid Pembinaan Narapidana Lapas Kelas I Makassar.

Mewakili Kakanwil Sulsel, Sirajuddin dalam sambutan yang dibacakan menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat Kalapas lama yang telah memasuki masa purna bakti dengan masa tugas 35 tahun, mengabdi sebagai PNS Kemenkumham.

“Terima kasih atas kerja sama dan dedikasi Bapak Mansur yang selama ini turut mensukseskan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi sehingga beberapa capaian kinerja telah berhasil diraih di masa kepemimpinannya sebagai Kalapas Takalar,” katanya.

Kepada Plt Kalapas Takalar yang baru, diminta segera lakukan penyesuaian dan konsolidasi dengan seluruh jajaran agar target target yang telah ditetapkan dapat segera diwujudkan, jaga solidaritas & integritas agar akuntabilitas dalam karya yang berkualitas dapat tercapai dalam pelaksanaan tugas.

“Selalu berpegang teguh dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, buat SOP yang jelas, selalu mengedepankan kepentingan Umum daripada kepentingan pribadi ataupun golongan, jalin kerja sama dan koordinasi baik secara vertikal maupun secara horizontal,” ujarnya.

Usai membaca sambutan, Sirajuddin meminta dukungan dan kerjasama para Forkopimda dan Pimpnan Pemda Kabupaten Takalar dalam pelaksanaan Tusi Kemenkumham di Takalar. Begitu pun pada Pelaksana Tugas Kalapas, Sirajuddin menitip pesan untuk melanjutkan perjuangan Kalapas lama mengantarkan Lapas Takalar ke Tahap Tim Penilai Nasioanl (TPN) untuk memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Pada kegiatan ini turut hadir Wakil Bupati Takalar, Achmad Daeng Serre, beliau menyampaikan apresiasi atas capaian yang telah ditoreh Kalapas lama khususnya dalam pembinaan WBP selama ini berjalan lancar, aman, dan terkendali. Wakil Bupati menyambut Plt Kalapas yang baru dan siap membantu serta bersinergi dalam pelaksanaan tugas ke depan.

Komentar

VIDEO TERKINI