Sukses Kembangkan Komoditi Nenas, Bupati Barru Apresiasi Kelompok Tani

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,BARRU--Setelah panen Semangka beberapa hari yang lalu di Dusun Punranga Desa Pujananting, kini Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK drg. Hj. Hasnah Syam MARS kembali melakukan panen Nenas di Dusun Bette Desa Jangan-Jangan Kecamatan Pujananting, Senin 2/8/2021.

Kebun Nenas yang berada di lahan seluas kurang lebih empat hektar itu dikelola oleh kelompok tani Samaturue, Panen di Dusun Bette adalah panen perdana, sementara di Dusun Birurue yang luas lahannya kurang lebih dua hektar juga dalam waktu dekat akan menyusul panen.

Bupati Barru, Suardi Saleh sangat mengapresiasi Kepala Desa Jangan-jangan Rahmansyah, karena atas dorongannya kepada warganya sehingga berhasil mengembangkan komoditas nenas.

"Ini adalah contoh yang baik, karena wilayah Pujananting ini masih sangat luas tanah yang belum digarap secara baik, sehingga dengan adanya tanaman nenas ini bisa membuka pikiran Desa yang lain untuk belajar di Desa Jangan-Jangan", katanya.

Lanjut Bupati menyampaikan harapannya kepada para petani, kalau bisa kegiatan ini berkesinambungan karena secara hitungan ekonominya sangat menguntungkan, untuk saat ini tidak lagi memikirkan modal bibit nenas, karena setiap pohon bisa menghasilkan lima sampai tujuh pucuk yang dijadikan bibit.

Sebagai bentuk apresiasi dan harapan agar para petani semakin serius, Bupati memberikan bantuan berupa pompa air dan traktor melalui Dinas Pertanian, dari aspirasi Anggota DPR RI Komisi IX drg. Hj. Hasnah Syam MARS yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabuapten Barru.

  • Bagikan