Unismuh dan Universitas Sains Malaysia Kolaborasi Gelar Lomba Artikel Internasional

  • Bagikan

Ia juga berharap Kerjasama yang bersifat permanen antara USM dan Unismuh dapat dilanjutkan secara lebih intensif.

Harapan Universitas Sains Malaysia

Sementara itu, peneliti CenPRIS USM Reevany Bustami juga menyambut gembira kerjasama antara Unismuh dan USM ini.

“Saya sangat menyambut baik kerjasama antara dengan Unismuh Makassar dalam kerjasama lintas Nusantara ini. Unismuh merupakan universitas yang semakin menonjolkan keunggulannya dengan komunitas ilmuwan yang luar biasa dalam semangat dan kualitas perjuangan akademik.

Reevany menambahkan, bahwa kegiatan Lomba Artikel Internasional ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Perpustakaan Internasional Waqaf Ilmu Nusantara (I-WIN) yang berada di bawah Nusantara Malay Archipelago Research, CenPRIS USM.

“Misi Perpustakaan tersebut adalah, pertama dibangun dengan inspirasi untuk mempromosikan niat murni dan praktik Wakaf Ilmu. Wakaf ini dapat mengembangkan 'barang publik' dan membuka ruang bagi anggota masyarakat untuk berinvestasi secara spiritual dan intelektual. Ini adalah bentuk investasi sosial, spiritual, intelektual,” jelas penerima gelar PhD dari London School of Economics and Political Science, Inggris ini.

Kedua, lanjut Reevany, untuk menghidupkan kembali budaya berkarya dan mengoleksi karya intelektual, sehingga membangun gudang ilmu sebagai khazanah warisan, seni, penelitian, inspirasi dan imajinasi masa depan di kawasan Nusantara.

Selanjutnya, tujuan ketiga, adalah misi Nusantara. “Tujuannya untuk mengangkat dan mempromosikan peradaban dan keindahan Nusantara serta mempererat tali silaturrahmi sahabat dan kerabat di kawasan Nusantara,”

  • Bagikan