Gotong-Royong Tangani Pandemi, Pemkab Jeneponto Berkolaborasi dengan TN-Polri

Rabu, 4 Agustus 2021 18:07

IST

Fajar.co.id, Jeneponto — Gotong-royong tangani corona, kegiatan kolaborasi antara Pemerintah, TNI dan Polri rampung hari ini, Rabu (4/8/2021).

Program sosialisasi percepatan vaksinasi yang dilaksanakan bersama oleh pemerintah, TNI dan Polri sebagai bagian dari tim gugus covid-19 selama 2 (dua) pekan terakhir di 11 (sebelas) kecamatan selesai hari ini.

Kecamatan Kelara dan Rumbia menjadi wilayah terakhir dalam list schedule/daftar kunjungan oleh tim gugus covid-19 untuk dilakukan sosilisasi percepatan vaksinasi.

Program sosialisasi percepatan vaksinasi ditujukan untuk mengedukasi masyarakat dalam membangun kekebalan kelompok melalui vaksin secara massal.

Sekda HM Syafruddin Nurdin menyebut ikhtiar penanganan covid-19 di Jeneponto dapat menemui titik final jika terbangun herd immunity/kekebalan kelompok dengan presentase 70 persen dari populasi masyarakat telah melakukan vaksinasi.

“Jika 70 persen masyarakat kita telah melakukan vaksin InsyaAllah itu menjadi penanda bencana covid-19 ini akan segera berakhir,” jelas Sekda.

Senada dengan pernyataan Sekda, di tempat yang sama Dandim Gustiawan Ferdianto menyampaikan perlunya kesadaran kolektif mengenai penanganan covid-19.

Lebih lanjut Dandim Gustiawan Ferdianto menjelaskan kesadaran kolektif tentang penanganan covid-19 dapat terwujud jika kesadaran individu juga terbangun.

Menurutnya, semua harus terlibat dan bergotong-royong dalam memberikan informasi yang benar kepada masyarakat bukan sebaliknya menyampaikan hoaks dan menakut-nakuti.

“Setiap orang harus menjadi duta covid-19 bagi diri dan lingkungan. Sebagai duta berarti memberikan informasi dan edukasi yang benar kepada masyarakat,” jelas Dandim.

Turut mendampingi Kepala Dinas Kesehatan, Susyanti A Mansyur, Kepala Dinas Kominfo, Manrancai Sally, Kasatpol PP HM Nasuhan, Kepala Badan Kesbangpol Syarbini Mattewakang, Kabid Pencegahan dan Pengedalian Penyakit Suryaningrat, dan Kabid Humas Mansur. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI