Launching Incubator of Technology and Business Teknik Unhas, Plt Gubernur Dorong Alumni Ciptakan Produk

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Peluncuran Incubator of Technology and Business, Peresmian Techno Exhibition Hall, dan Webinar Nasional Seri-1 Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin di Fakultas Teknik Unhas, Kabupaten Gowa, Rabu (4/8/2021). Kegiatan itu menjadi rangkaian Dies Natalis ke 61 Fakultas Teknik Unhas.

Dengan tema yakni "Pengusutan SDM Teknik dan Inovasi Teknologi untuk Akselerasi Pembangunan Kawasan Timur Berbasis Negara Kepulauan Indonesia (NKI) yang Integratif, Adaptif dan Berkelanjutan".

Didampingi Rektor Unhas, Dwia Aries Tina Pulubuhu; Dekan Fakultas Teknik, Muhammad Arsyad Thaha, dan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Andi Sudirman melakukan Launching Inkubator Teknologi dan Bisnis. Plt Gubernur juga melakukan peninjauan Techno Exhibition Hall. Di sana beragam hasil penelitian dan riset dari Fakultas Teknik Unhas.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pun mendorong Fakultas Teknik Unhas bisa berdiri sendiri menjadi Institut Teknologi Gowa.

Menurut Andi Sudirman, pembangunan yang paling kuat adalah Sumber Daya Manusia (SDM). "Karena ini sesuai dengan arah kebijakan bapak Presiden, Jokowi. Pendidikan menjadi terdepan, bagaimana SDM menjadi investasi kita terdepan yang bisa melahirkan banyak hal," ungkapnya.

Dirinya pun mengaku, bahwa Pemprov Sulsel senantiasa memassifkan pembangunan infrastruktur serta pembangunan SDM. Salah satunya melakukan intervensi dalam upaya penurunan stunting.

  • Bagikan