Launching Incubator of Technology and Business Teknik Unhas, Plt Gubernur Dorong Alumni Ciptakan Produk

  • Bagikan

"Kita terus bersinergi bersama Kabupaten/Kota dalam intervensi melalu penganggaran dan pendampingan kesehatan. Karena mungkin diantara anak-anak itu, mungkin ada yang menjadi Habibie (Presiden RI ke tiga)," sebutnya.

Banyak hal yang menjadi kerjasama antara Pemprov Sulsel dan Universitas Hasanuddin. Salah satunya dalam dukungan pendampingan SDM dari Unhas.

"Kita harap sinergi ini terus terbangun untuk mewujudkan Sulawesi Selatan yang jauh lebih baik kedepan," pungkasnya.

Ia pun memotivasi para mahasiswa agar lulusan Sarjana (S1) bisa menjadi luaran yang tidak hanya berorientasi pada mencari pekerjaan. "Namun bagaimana membuka lapangan pekerjaan, minimal untuk dirinya sendiri. Misalnya membuka usaha. Fokus kita kalau 30-40% yang bisa membuka lapangan pekerjaan, itu sudah luar biasa. Orientasi kita juga menghasilkan luaran yang langsung terpakai, cikal bakal membuka usaha, itu sudah bagus," imbuhnya.

Techno Exhibition Hall, bagi Andi Sudirman, sangat baik. "Sudah ada tempat bagi adik-adik (mahasiswa Teknik Unhas) untuk berinovasi, bisa memperkenalkan produk-produknya. Harapan kita mudah-mudahan ini menjadi tempat yang memperlihatkan produk-produk yang orientasi bernilai komersial, bernilai sosial dan bisa terpakai membantu solusi masyarakat,"

Dekan Fakultas Teknik Unhas, Muhammad Arsyad Thaha menuturkan Inkubator Teknologi dan Bisnis ini dalam rangka untuk menghilirisasi hasil riset dari Fakultas Teknik Unhas.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, peningkatan SDM sangat penting. "Yang menjadi investasi daerah di masa yang akan datang. Peran Perguruan Tinggi dalam pembangunan bisa dilihat dari implementasi Tridharma," katanya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan