Pengurus IPIM Kecamatan se-Kabupaten Sidrap Dikukuhkan, Disaksikan Bupati dan Imam Besar Masjid Istiqlal

  • Bagikan

Bupati Sidrap, H. Dollah Mando berharap para imam masjid dapat terus meningkatkan kualitas, baik bacaan alquran dan kemampuan berdakwah.

"Selalu mengikuti cara Nabi Muhammad berdakwah. Hindari saling menyalahkan, kuasai persoalan dari berbagai sudut pandang, beri pencerahan yang baik kepada masyarakat," pesan Dollah.

Ia juga berharap, para imam masjid dapat ikut mendorong masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan mengatasi pandemi covid-19.

"Ingatkan jemaah dan masyarakat untuk terapkan protokol kesehatan. Tidak kalah penting juga selalu berdoa agar diberi keselamatan dari pandemi, doa untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat, daerah dan negara kita," lanjut Dollah.

Sementara Ketua IPIM Pusat, Nasaruddin Umar, menyampaikan apresiasi kepada Bupati Sidrap atas perhatian kepada IPIM Kabupaten Sidrap.

"Semoga perhatian ini terus berlanjut dan mewujudkan Sidrap yang makmur, sejatera dan beriman," ujar Nasaruddin.

Kepada anggota IPIM Sidrap, Nasaruddin berpesan agar dalam melaksanakan tugas dapat diterima di masyarakat dan memberikan pencerahan yang baik.

Nasaruddin juga menyatakan, ketika covid-19 telah berakhir dan pembatasan kegiatan diloggarkan, IPIM dari pusat hingga daerah melaksanakan program pasca covid agar masjid-masjid kembali dimakmurkan.

"Insya Allah ketika pandemi covid-19 telah berakhir, IPIM pro-aktif agar jemaah kembali ke masjid, bagaimana masjid menjadi pusat pemberdayaan umat, ekonomi umat dan perkembangan masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sidrap, H. Dollah Mando menyerahkan baju seragam dan buku khutbah jumat kepada para pengurus IPIM kecamatan se-Kabupaten Sidrap.

  • Bagikan