Pentingnya Ruang Kreativitas Anak di Tengah Pandemi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG -- Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin menghadiri puncak Hari Anak Nasional (HAN) di lapangan Tenis Rujab Bupati Bantaeng, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Rabu (4/8).

Kegiatan yang diinisiasi Forum Anak Butta Toa (FABT) itu mengusung tema “Anak Terlindungi, Bantaeng Baik”. Ketua Panitia, Muh Ibnu Bintang berharap melalui hari anak tahun ini masyarat maupun para orang tua dapat lebih peduli lagi pada pendidikan anak. Apalagi, pada pandemi saat ini anak – anak membutuhkan perhatian lebih.

“Kita mengharapkan itu. Mengajarkan kebaikan penting agar tercipta SDM yang baik kedepannya,” kata dia.

Sementara, Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin dalam sambutannya mengapresiasi FABT yang telah menciptakan dan memberikan ruang kreativitas di tengah pandemi ini dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Kegiatan hari ini memperlihatkan kepedulian anak-anak yang ada di kabupaten Bantaeng memperlihatkan kepekaan untuk menghalau penyebaran Covid-19,” kata Bupati peraih penghargaan Kabupaten Layak Anak tingkat Madya itu.

Bukan hanya pada kegiatan itu, dia mengharapkan anak – anak yang tergabung dalam FABT untuk selanjutnya dapat mengedukasi para orang tua dan masyarakat secara umum.

“Kalau anak-anak di Kabupaten Bantaeng patuh pada protokol kesehatan, saya yakin para orang tua akan malu jika tidak patuh,” katanya.

Bupati peraih penghargaan ketahanan pangan terbaik tingkat nasional itu mengatakan Bantaeng saat ini berada pada PPKM Level 3. Kata dia, hanya ada dua cara berdasarkan kajian yang bisa dilakukan agar dapat keluar dari situasi pandemi. Pertama adalah taat pada protkes, kedua yakni vaksinasi.

  • Bagikan