BBM Satu Harga Pangkas Biaya Logistik

Kamis, 5 Agustus 2021 11:39

Kondisi jalan lintas ke Seko Lutra.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Warga Seko, Luwu Utara, kini sudah menikmati BBM satu harga. Program ini diharapkan dapat memangkas biaya logistik.

Senior Supervisor Communication & Relations Pertamina Regional Sulawesi, Taufiq Kurniawan, mengemukakan, wilayah terdepan, terpencil, dan tertinggal menjadi prioritas penyaluran BBM Satu Harga.

Program ini kata Taufiq diharapkan mendukung perkembangan ekonomi wilayah pelosok. “Program ini diharapkan menekan disparitas harga BBM yang terlalu tinggi dengan perkotaan,” ujar Taufiq, Rabu, 4 Agustus.

Taufiq menambahkan, Pertamina telah membangun SPBU di wilayah Seko. Telah diresmikan pada Juni 2021 lalu olehpemerintah setempat. Pihaknya menjamin distribusi BBM lancar dan berkelanjutan. “Pengiriman BBM paling cepat dapat dikirim dengan waktu tempuh perjalanan 24 jam, tergantung kondisi cuaca,” tambah Taufiq.

Pertamina menanggung segala biaya operasional pendirian lembaga maupun transportasi untuk dapat menghadirkan BBM di daerah 3T.

Sebelumnya, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengemukakan, akses BBM yang murah diharapkan menggerakkan perekonomian di wilayah Seko. Menurutnya, Seko merupakan wilayah terpencil namun potensi ekonominya cukup besar.

“Dengan dukungan Pertamina, Seko bisa lebih berkembang lagi,” tutur Indah. (ful/dir)

Komentar

VIDEO TERKINI