Ikhtiar Putus Rantai Covid-19, Bosowa dan Kodam XIV Hasanuddin Gelar Vaksinasi

Kamis, 5 Agustus 2021 11:12

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Bosowa berkolaborasi dengan Bosowa peduli dan Kodam XIV Hasanuddin Sulsel menggelar vaksinasi Covid-19 Tahap II di Loby Kampus I Universitas Bosowa (Unibos), Rabu(04/08/2021).

Program Vaksinasi Tahap II ini diperuntukkan untuk seluruh lapisan masyarakat umum termasuk, tenaga kependidikan, dosen, dan Mahasiswa Unibos yang telah melakukan Vaksin tahap I di Gedung lestari 30 hari sebelumnya, tentunya bertujuan agar menekan penyebaran Covid-19 di Kota makassar.

Pelaksanaan vaksinasi tahap II ini bekerjasama dengan Bosowa Peduli dan Kodam XIV Hasanuddin yang dipantau langsung oleh Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. Muhammad saleh Pallu, M.Eng.

Turut dihadiri jajaran pimpinan rektor, sekertaris universitas, tim Kesehatan Kodam XIV Hasanuddin dan Tim Kesehatan RS Plamonia.

Rektor Unibos menjelaskan kegiatan vaksinasi ini sangat penting karena salah satu upaya untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi ini juga diharapkan dapat menstimulus kesadaran warga tentang pentingnya melakukan vaksin agar terbentuknya Herd Immunity,” jelas Prof. Dr. Ir. Muhammad saleh Pallu, M.Eng.

Sebelumnya Vaksinasi tahap I dilakukan di gedung lestari bagi masyarakat Umum, dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa Unibos. Kegiatan ini juga sangat didukung penuh oleh ketua Yayasan aksa mahmud dan founder Bosowa.

“Walaupun sudah divaksin harus tetap mematuhi protokol Kesehatan,” ujarnya.

Corps Kesehatan Militer (CKM) Komando Daerah Militer (Kodam) XIV Hasanuddin Sumardi, S.Km. menuturkan kegiatan ini merupakan hasil dari kerjasama kita dengan unibos dan bososwa peduli tentunya bertujuan agar masyarakat mendapatkan vaksin.

“Vaksinasi ini sangat penting karena salah satu upaya untuk menekan peningkatan kasus Covid-19” tutur Sumardi. (*)

Komentar

VIDEO TERKINI