Inisiator APM Minta Maaf ke Abdul Hayat Gani, Dirfan: Pak Sekprov Tidak Terlibat

Kamis, 5 Agustus 2021 11:41

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Inisiator Aliansi Pemuda Menggugat (APM) Dirfan Susanto secara terbuka menyampaikan permintaan maaf terhadap Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel Abdul Hayat Gani. APM mengakui telah keliru menuding Hayat Gani terlibat dalam program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Sulsel.

“Hasil kajian dan investigasi yang kami lakukan di 24 kabupaten kota, tidak ada satu pun suplier yang direkomendasikan oleh Pak Sekprov maupun dugaan permintaan fee. Itu tidak ada. Kami akui, telah terprovokasi dan tidak mencari tau kebenarannya dulu sebelum menuding. Terkait hal ini kami minta maaf,” terang Dirfan Susanto saat dihubungi, Kamis (5/8/2021).

Dirfan melanjutkan, munculnya tudingan terkait dugaan keterlibatan Abdul Hayat Gani dalam program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bermula dari keterangan Rahim Sila dan Kasmin. “Kami telah terperdaya dengan keterangan keduanya (Rahim Sila dan Kasmin),” terang Dirfan.

Setelah hasil investigasi pihaknya dan perwakikan Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Prihatin (AMPRI), Dirfan mengakui baru menyadari bahwa ada design orang-orang besar untuk menjatuhkan Abdul Hayat Gani. Hal tesebut dapat dilihat dari penyampaian Rahim Sila dan Kasmin kepada dirinya yang kala itu Rahim Sila menceritakan bahwa Sekrov merekomendasikan suplier di beberapa kabupaten dan kota.

“Saat itu saya tidak mencari kebenarannya dan langsung menyerang Sekrov dengan berbagai argumentasi dan bahkan sampai meminta kepada Komisi E DPRD Sulsel untuk menggelar rapat dengar pendapat. Tapi, setelah kami telusuri ternyata semua hal itu tidak benar,” terang Dirfan.

Dirfan Susanto kembali menegaskan bahwa hasil dari investigasi dan monitoring yang di lakukannya dan teman-teman AMPRI menunjukkan tidak ada satu pun supplier yang direkomendasikan atau dimintai fee oleh Abd Hayat Gani. Bukan hanya itu hasil RDP juga beberapa waktu lalu, hampir semua perwakilan tim koordinasi kabupaten/kota, tidak ada yang menunjuk sekrov. Apalagi, sistem rekrutmen E Warung dan supplier memang sistemnya belum maksimal karena dipengaruhi oleh kondisi geografis daerah serta lainnya.

Komentar

VIDEO TERKINI