Semarak Kemerdekaan, Kanim Parepare Hadirkan Layanan Eazy Passport di Bank Mandiri

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare (Kanim Parepare) berikan layanan Eazy Paspor pada Bank Mandiri Kota Parepare, Kamis (5/8/2021).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, Arief Eka Riyanto mengatakan, kegiatan tersebut digelar dua hari mulai Rabu hingga Kamis hari ini dalam rangka menyambut HUT Ke-76 RI.

“Sosialisasi ini juga untuk mensosialisasikan dan menyebarluaskan informasi terkait Layanan Eazy Passport yang merupakan inovasi di masa pandemi COVID-19, sekaligus dalam rangka meningkatkan pelayanan paspor kepada masyarakat,” ujarnya.

Arief Eka menjelasanan, layanan Eazy Passport merupakan inovasi Direktorat Jenderal Imigrasi untuk memberikan kemudahan pelayanan pembuatan Paspor secara kolektif yang dapat dilaksanakan di tempat pemohon, baik itu kantor, perumahan, komunitas, dan sebagainya.

"Hal tersebut merujuk dari Surat Edaran Plh. Direktur Jenderal Imigrasi Nomor : IMI-1060.GR.01.01 Tahun 2020 tentang Layanan Eazy Passport serta Surat Edaran (SE) Dirjen Imigrasi Nomor IMI-GR.01.01-0946 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Keimigrasian," jelas Arief.

Kasubsi Lalulintas Keimigrasian Kanim Parepare, Muh Iqbal Bangsawan, mengatakan bahwa Pelayanan Eazy Passport ini diikusi pemohon sebanyak 15 orang diantaranya 13 Orang permohonan yang melakukan penggantian paspor habis masa berlaku, dan 2 orang permohonan Paspor baru.

"Pelayanan ini akan terus kami tingkatkan. Beberapa instansi kami masih menunggu info dan konfirmasi lebih lanjut. Kita rencanakan di Bulan September mendatang kembali akan dilakukan Pelayanan Eazy Paspor di Kota Parepare. Terkait instansinya, akan diinformasikan lebih lanjut," kata Iqbal.

  • Bagikan