Ditlantas Polda Sulsel Bagikan Bantuan untuk Nelayan di Tengah Laut

Jumat, 6 Agustus 2021 18:08

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Aksi peduli kembali dilakukan Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulsel. Kali ini kegiatan dilakukan dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat nelayan dan warga Pulau Lae-lae, Jumat (6/8/2021).

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Muh Yusuf Usman mengatakan, pemberian bantuan kepada nelayan masyarakat pulau Lae-lae pada pemberlakuan PPKM level IV ini, diharapkan sangat membantu mereka.

“Diharapkan apa yang diberikan itu dapat sedikit meringankan beban masyarakat, ” kata mantan Kasat Lantas Polrestabes Makassar ini didampingi Kasi Pasmat dan Kasi BPKB Ditlantas Polda Sulsel, Jumat (6/8/21).

AKBP Yusuf menerangkan, sebelum tiba di pulau Lae-lae, beberapa nelayan yang ditemukan sedang mencari ikan dilaut, langsung diberikan bantuan dengan cara berpapasang.

“Kalau di Pulau Lae-lae, penyerahan paket sembako dilakukan secara door to door. Selain di pulau Lae-lae, ada pulau lainnya yang sudah didatangi untuk membagikan bantuan, terang Yusuf.

Menurut Perwira Polri dua bunga ini, kegiatan dengan membagikan paket sembako akan dilakukan tiap hari. Dan total yang sudah dibagikan ke masyarakat ada sekitar 5.000 paket. Pembagian sembako ini akan dilakukan dan target sampai PPKM ini berakhir.

“Alhamdulillah, masyarakat sendiri banyak yang merasa terbantu adanya bantuan yang disalurkan itu. Meski nilainya tidak banyak, namun bisa bermanfaat bagi mereka,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua RT 04, RW 1 Keluraha Pulau Lae-lae, Jora sangat berterimakasih banyak atas bantuan yang diberikan kepada warganya. Diakuinya warganya itu sangat terbantu dengan adanya bantuan ini.

“Apa yang dibantukan ini kepada warga kami, saya ucapkan banyak terimakasih kepada Ditlantas Polda Sulsel,” ucap Jora saat mendampingi AKBP Muh Yusuf membagikan paket sembako kepad warga Pulau Lae-lae. (ama)

Komentar

VIDEO TERKINI