Lakukan Resetting Bulan Ini, Danny Pomanto: Kita Akan Perkuat Pemerintahan

Jumat, 6 Agustus 2021 23:14

Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto segera lakukan lelang jabatan di lingkup Pemkot Makassar.

Danny menyebutkan akan melakukan resetting setelah ia menjabat wali kota selama enam bulan. Sehingga kata dia pasca 26 Agustus nanti rencananya resetting dilakukan.

“Insyaallah setelah enam bulan. Setelah tanggal 26 lah. Nanti Insyaallah kita akan perkuat lagi pemerintahan,” kata Danny Pomanto sapaan akrabnya, Jumat, (6/8/2021).

Ia menyebutkan, selain lelang jabatan terhadap eselon II segera dilakukan. Resetting juga rencananya akan dilakukan terhadap pejabat eselon III. Pasalnya kata dia, tidak perlu lagi meminta izin dari Kementerian Dalam Negeri taupun Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Sambil lelang. Eselon II kan lelang. Eselon III kan tidak perlu izin lagi. Tinggal, lebih lancarlah,” sebut orang nomor satu Kota Makassar tersebut.

Terdapat 18 jabatan eselon II hasil job fit. Sementara, masih ada 11 jabatan yang lowong yakni Inspektur, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Dinas Pariwisata.

Selain itu juga ada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga, Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Sekadar diketahui, resetting pemerintahan memang selalu digaungkan Danny bersama wakilnya, Fatmawati Rusdi sejak dulu. Bahkan masuk dalam visi misinya.

Danny mengaku akan menilai bawahannya terlebih dahulu sebelum dilakukan pergeseran. Prosesnya, tanpa ada unsur politik. (selfi/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI