Pasien Isolasi Apung di KM Umsini Bertambah 12 Orang, Total 82 Pasien

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pasien Isolasi Apung Terpadu Pemkot Makassar terus bertambah sejak dioperasikan Senin 2 Agustus 2021, lalu.

Dari 70 orang yang menjalani isolasi pada Kamis (5/8/2021) kini bertambah 12 orang menjadi 82 pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) dan gejala ringan. Pasien diantar oleh Tim Makassar Recover menggunakan Kapal Ampibi dari pelabuhan.

"Kemarin (Kamis) 70 orang, hari ini ada penambaham pasien sebanyak 12 orang," Kata Juru bicara Makassar Recover, Natsar Desi, Jumat (6/8/2027)

Natsar Desi mengatakan, para pasien ini berasal dari berbagai kecamatan di Kota Makassar yang sebelumnya telah melalui tes PCR.

"Mereka ini dirujuk dari berbagai puskesmas di Kota Makassar," tambah Natsir Desi.

Menurutnya, tim yang bertugas di Isolasi Apung Terpadu terus meningkatkan pelayanan demi memberi kenyamanan bagi pasien isolasi.

Salah seorang pasien Isolasi Apung, Ian (40) mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan oleh pemerintah kota Makassar saat menjalani Isolasi.

"Pelayanan begitu baik dan bagus dengan makanan yang begitu banyak dan setiap hari diganti ganti ditambah lagi diberi Jus dan Vitamin, terima kasih banyak pak Wali," kata Ian melalui rekaman video yang beredar.

Tak hanya dimanjakan dengan asupan makanan, pada pagi hari untuk meningkatkan Imunitas para peserta isolasi Apung melakukan olahraga senam di atas kapal yang dipandu oleh Tim Makassar Recover dengan menggunakan kapal terpisah. (ikbal/fajar)

  • Bagikan