Syiar Kamtibmas, Kapolres Enrekang Imbau Masyarakat Pedomani Surat Edaran Bupati

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, ENREKANG — Terus melaksanakan program syiar Kamtibmas di masjid-masjid. Kali ini, Kapolres Enrekang AKBP Dr.Andi Sinjaya,SH,S.IK,MH laksanakan di Masjid Agung Enrekang Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Jumat (6/8/2021).

Ini merupakan salah satu agenda rutin Kapolres Enrekang untuk menjaga kamtibmas serta mendekatkan diri dengan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, AKBP Andi Sinjaya memberikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada jemaah Masjid Agung Enrekang.

AKBP Andi Sinjaya menjelaskan pada saat ini seluruh dunia sedang dilanda pandemi Covid-19.

Untuk penyebaran Covid-19 hampir seluruh Indonesia mengalami peningkatan, khususnya di Kabupaten Enrekang mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Kabupaten Enrekang di tetapkan level 2 namun beberapa hari terakhir berdasarkan data satgas saat ini Enrekang masuk zona merah. Hal ini di dasari dengan adanya peningkatan Angka Covid-19, ini juga di iringi dengan peningkatan angka kematian terkonfirmasi Covid-19.

"Dalam minggu ini juga beberapa kali kami dari Satgas Covid-19, dengan berat hati memakamkan saudara-saudara kita yang ada di beberapa Kecamatan yang terkonfirmasi COVID-19," kata AKBP Andi Sinjaya

Maka dari itu kami tak bosan-bosannya menghimbau kepada saudara-saudraku untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ia juga menjelaskan untuk penggunaan masker harus menggunakan dengan benar, tidak hanya menutup mulut tetapi juga hidung.

“Ini merupakan salah satu ikhtiar kita bersama, agar terhindar dari COVID-19. menjaga kesehatan itu lebih penting, sebab kesehatan adalah hal yang paling mahal di dunia,” ujarnya

  • Bagikan