Abdi Asmara Meninggal Dunia, Danny Pomanto: Beliau Politisi yang Peduli Masyarakat

Sabtu, 7 Agustus 2021 14:29

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi Demokrat Abdi Asmara meninggal dunia pagi tadi usai berenang di Pulau Gusung, Sabtu (7/8/2021).

Mendengar kabar tersebut, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto langsung menyambangi rumah duka dan menyampaikan turut berduka cita.

Danny menyebut, Abdi Asmara merupakan sosok yang peduli terhadap masyarakat Kota Makassar. Tidak pernah melupakan kesejahteraan masyarakat.

“Beliau adalah politisi yang sangat peduli terhadap masyarakat Kota Makassar,”ungkap Danny.

Selain itu, Danny mengungkapkan, Abdi Asmara merupakan anggota dewan yang kritis dan selalu memberikan masukan membangun kepada Pemerintah Kota Makassar.

“Kemarin beliau hadir di rapat pansus RPJMD kota Makassar dan memberikan masukan yang sangat berarti bagi kami di Pemerintah Kota Makassar,”sebutnya.

“Pemerintah Kota Makassar dan saya secara pribadi mengucapkan turut berduka cita. Saya langsung kerumah duka untuk memberikan doa dan penghormatan kepada beliau,” sambung Danny.

Diketahui, Abdi menghembuskan nafas terakhir saat perjalanan menuju RS Stella Maris, Makassar.

Legislator dua periode ini adalah sosok kritis di parlemen Makassar.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Makassar itu mengantongi suara terbanyak di Daerah Pemilihan (Dapil) III Makassar, meliputi Kacamatan Biringkanaya dan Tamalanrea.

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 lalu, Abdi Asmara yang dipercaya sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Makassar itu meraup 3.594 suara

Suaranya kemudian naik dua kali lipat pada Pileg 2019 dengan raihan 6.294 suara.

Kabar duka disampaikan Kasubag Humas DPRD kota Makassar, Andi Taufiq Natsir di grup media DPRD kota Makassar.

Taufiq menyebut Abdi Asmara meninggal pagi tadi usai berenang di pantai.

Komentar

VIDEO TERKINI