Berbagi ke Warga Terdampak Pandemi, PSI Gelar Aksi #RiceBoxPSI

Sabtu, 7 Agustus 2021 14:35

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Sejak pandemi Covid-19 melanda dan menyebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia, beragam dampak dialami warga. Selain gangguan kesehatan bahkan hingga berujung kematian, dampak sosial ekonomi juga turut menyusahkan sebagian warga.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) turut prihatin atas kondisi tersebut dan ikut serta secara langsung berkontribusi untuk penanganan pandemi ini.

Sejak awal pandemi, kader-kader PSI seluruh Indonesia turun ke warga melakukan sosialisasi protokol kesehatan sambil membagikan masker, hand sanitizer serta menyiapkan sarana cuci tangan pada berbagai fasilitas publik.

Terkini, Sabtu (7/6/2020) PSI Kota Makassar memulai aksi pembagian nasi dos bagi warga terdampak pandemi di Kota Makassar.

“Hari ini kami memulai pembagian nasi box dalam gerakan #RiceBoxPSI. Kader-kader akan turun berbagi kepada warga setiap hari selama sepekan ke depan” ungkap Israel Lebang, Ketua PSI Makassar kepada awak media.

Israel juga menyampaikan bahwa nasi dos tersebut dibeli dari UMKM pelaku usaha warung rumahan.

“Kami beli dari UMKM rumahan yang banyak kehilangan pelanggan selama pandemi. Ini cara PSI untuk turut memberdayakan para pelaku usaha” lanjutnya.

Menurut Israel, hari pertama gerakan #RiceBoxPSI dilakukan di wilayah Kecamatan Tamalate dan selanjutnya akan dilakukan di beberapa kecamatan lainnya setiap hari selama seminggu.

“Ini salah satu langkah kecil kami kepada rakyat. Meskipun saat ini PSI belum menempatkan kader di DPRD Kota Makassar, bukan menjadi halangan untuk terus hadir bersama rakyat menghadapi pandemi ini,” pungkasnya. (Rls)

Komentar

VIDEO TERKINI