DLH Jeneponto Gelar Sosialisasi Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat

Sabtu, 7 Agustus 2021 14:34

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO — Wujudkan pengelolaan sampah rumah tangga yang baik dan berkelanjutan, Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Jeneponto berikan Sosialisasi Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat melalui Bank Sampah di Markas Batalyon Infantri 726 Tamalatea, Jumat (06/8/2021).

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat sosilisasi Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat melalui Bank Sampah diikuti oleh para Komandan Kompi dan perwakilan prajurit sebanyak 70 orang.

Materi Sosialisasi Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat melalui Bank Sampah di Aula Hasanuddin Yonif 726 Tamalatea di bawakan langsung oleh Kabid. PSLB3 Abdul Rahmat SE.,MM.,

Dalam slide Show yang ditampilkan, Kabid. PSLB3 dinas Lingkungan Hidup menjelaskan setidaknya ada 3 (Tiga) aspek krusial dan manfaat dibentuknya bank sampah.

Pertama Aspek Lingkungan (lingkungan sekitar akan menjadi lebih bersih dan sehat), kedua Aspek Ekonomis (sampah yang terkumpul dan telah disortir dapat ditukar dengan uang/bernilai ekonomi), ketiga Aspek program berkelanjutan (jika bank sampah dibentuk dan berjalan maka program pengurangan sampah akan berjalan secara kontinyu).

“Pengelolaan Bank sampah dapat menjadi alternatif solusi untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih, nyaman dan sehat, “ujar kabid PSLB3.

Di tempat yang sama Komandan Yonif 726 Tamalatea Letkol Inf. Hastiar Hatta menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas dan Kabid. PSLB3 Dinas Lingkungan Hidup karena telah hadir meluangkan waktu memberikan Sosialisasi tentang pengelolaan sampah berbasis masyarakat melalui Bank Sampah.

Menurutnya kegiatan edukatif berbasis lingkungan perlu kampanyekan agar terwujud kelompok masyarakat yang peduli hidup bersih, nyaman dan sehat.

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan motivasi dan informasi kepada prajurit Batalyon Infantri 726 Tamalatea dalam mewujudkan pengelolaan sampah rumah tangga yang baik dan berkelanjutan, “ujar Letkol Inf. Hastiar Hatta.

Komentar

VIDEO TERKINI