Gelar Musda VIII, Plt Gubernur Harap MUI Sulsel Kolaborasi Tangani Pandemi Lewat Dakwah

Sabtu, 7 Agustus 2021 15:20

Ketua Panitia Musda ke VIII, Hasid Hasan Palogai, mengungkapkan pemilihan ketua umum MUI tidak dilakukan secara langsung. Namun ditunjuk oleh tim formatur. Sebanyak 13 orang formatur akan merembukkan siapa yang akan dipilih menjadi ketua MUI.

“Di tradisi MUI ulama kita adalah orang panutan sehingga tidak ada yang mencalonkan, cuma dicalonkan oleh orang orang. Majelis ulama adalah sistem pemilihan tidak ada pemilihan ketua. Yang ada pemilihan dan penunjukan formatur. Formatur sudah jelas ada 13 unsur ada yang sudah pasti, ada yang masih dipilih, sehingga mereka 13 ini menentukan siapa yang akan disepakati untuk menjadi ketua,”katanya.

Peserta musda yang mengusung tema “MUI bersama umat menanggulangi Covid 19” ini berjumlah 76 orang terdiri, pimpinan pusat MUI, pimpinan MUI provinsi, ormas, perguruan tinggi, dan perwakilan 24 kabupaten kota.

“Nanti persidangan InsyaAllah sebentar malam sudah ditetapkan diputuskan siapa terpilih jadi formatur, besoknya diadakan rapat formatur untuk menyepakati siapa yang akan menjadi ketua umum MUI Sulsel,”pungkasnya. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI