HBK Tinjau Program Kotaku di Kelurahan Layang

Sabtu, 7 Agustus 2021 16:56

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anggota DPR RI Hamka B Kady melakukan kunjungan ke Kelurahan Layang, Kecamatan Bontoala untuk kegiatan KOTAKU (CFW), Sabtu (7/8/2021).

Politisi Golkar itu memaparkan, Program Kotaku adalah salah satu program padat karya tunai (PKT) yang dilaksanakan melalui Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR bersinergi dengan pemerintah daerah (pemda) dan kelompok masyarakat untuk melakukan perbaikan kawasan permukiman kumuh di perkotaan.

Dijelaskan, Program Kotaku bersifat pemberdayaan masyarakat, dimulai dari perencanaan, pengerjaan, hingga pemeliharaan. Hal ini tentu akan menumbuhkan daya beli masyarakat karena adanya penghasilan dari pengerjaan proyek ini.

“Saya sangat mendukung program-program Kemasyarakatan seperti program KOTAKU ini karena program seperti banyak melibatkan masyarakat setempat dari sisi tenaga kerja dan kebermanfaatannya. Saya hadir ditempat ini untuk memberi solusi kepada masyarakat,” papar Hamka.

Menurut Anggota Komisi V ini, di Kelurahan Layang banyak masyarakat yang membutuhkan program BSPS.

HBK meminta tim Sahabat HBK-LBK untuk menginventarisir data RTLH.

Sementara itu Ketua BKM, dari kegiatan KOTAKU ini dengan nilai bantuan Rp300 juta diperuntukan untuk pemeliharaan dan perbaikan jalan paving blok, pemeliharaan drainase dan penutup drainase.

Korkot KOTAKU Kota Makassar, menambahkan, untuk tenaga kerja di lapangan terserap sebanyak 50 orang dan merupakan masyarakat setempat.

“Kami ucapkan terimakasih kepada bapak Hamka B. Kady atas segala bantuannya,” ucap dia. (dra/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI