28 Pemuda yang Terlibat Tarung Bebas Jalani Tes Urine

Senin, 9 Agustus 2021 16:07

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sebanyak 28 orang pemuda yang ditangkap saat aksi tarung bebas digelar di Pasar Sentral, Jalan Hos Cokroaminoto, Makassar masih ditahan polisi. Mereka kini sedang menjalani tes urine.

Tes tersebut digelar di sebuah aula milik Polrestabes Makassar, pada Senin siang (9/8/2021). Pantauan di lokasi, duduk melantai di aula itu sembari menunggu giliran untuk menjalani tes narkoba itu.

Selain itu, beberapa dari mereka ada yang sudah selesai menjalani tes urine. Namun hasil tesnya itu belum bisa diketahui dan masih menunggu waktu beberapa hari, hingga hasil negatif atau positif itu keluar.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando, mengatakan, peran pemuda tersebut juga masih diselidiki terkait peran mereka hadir dalam aksi pertarungan ilegal itu.

“Ini kita masih selidiki,” singkatnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Perwira polisi tiga balok ini juga enggan berbicara panjang lebar, terkait pemeriksaan pemuda tersebut. Ia masih menunggu hasil pemeriksaan terhadap pemuda itu dari penyidik.

Sebelumnya diberitakan, aksi tarung bebas yang masih kerap terjadi di Makassar kembali terungkap. Kali ini, sebanyak 28 orang ditangkap oleh Resmob Polda Sulsel.

Mereka didapati mengikuti aksi tarung bebas tersebut di kompleks Pasar Sentral, Jalan HOS Cokroaminoto, Makassar, Senin dinihari (9/8/2021).

“Iya benar ada 28 yang kami amankan,” kata Panitia 2 Resmob Polda Sulsel, AKP Benny Pornika kepada wartawan.

Saat ini 28 orang itu masih ditahan untuk dimintai keterangan, soal peran mereka hadir dalam tarung bebas yang digelar oleh komunitas Makassar Street Fight.

Saat penangkapan dilakukan, lanjut Benny, pihaknya sempat terlibat aksi kejar-kejaran dengan ratusan pemuda yang hadir di lokasi. Hasil pengejaran, 28 orang itu pun gagal kabur dan ditangkap.

Komentar

VIDEO TERKINI