Gandeng Kodim 1421, Baznas Bedah Rumah di Pangkep

Senin, 9 Agustus 2021 20:08

Wakil Ketua Baznas Pangkep, Arif Arfah mengangkat tangga rumah yang akan direnovasi di Kelurahan Labakkang, Kecamatan Labakkang, Senin, 9 Agustus.

FAJAR.CO.ID, PANGKEP– Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pangkep melakukan bedah rumah untuk rumah tidak layak huni di Kabupaten Pangkep bersama dengan Kodim 1421 Pangkep.

Wakil Ketua Baznas Pangkep, Arif Arfah menjelaskan bahwa, bedah rumah yang dilakukan itu berasal dari dana zakat yang dihimpun oleh Baznas Pangkep, juga melibatkan Kodim 1421 Pangkep dalam bedah rumah yang dilakukan itu.

“Ini merupakan yang ketiga di tahun ini dengan kerjasama Kodim. Sebelumnya sudah banyak juga renovasi kita lakukan. Targetnya itu rumah yang betul-betul tidak layak lagi dihuni,” ujarnya.

Dijelaskan, tiga lokasi bedah rumah yang dilakukan yaitu, pertama di Kecamatan Balocci, Kecamatan Minasatene dan saat ini di Kecamatan Labakkang.

“Kedepannya kita targetkan setiap kecamatan ada program ini. Tentunya itu harapan kami berangkat dari dana zakat yang terhimpun,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa kategori penerima program bedah rumah ini harus betul-betul tepat sasaran, sehingga pihaknya melakukan survei terlebih dahulu.

“Ini termasuk dalam program Baznas yang memang sudah lama kita lakukan. Kategori ini untuk fakir miskin yang memang belum memiliki rumah atau rumahnya sudah tidak layak dihuni,” ungkapnya.

Dandim 1421 Pangkep, Letkol Inf Hengky Vantriardo mengatakan, program bedah rumah yang digagas oleh Kodim 1421/Pangkep bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Pangkep ini merupakan salah satu program yang digiatkan guna membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Pangkep dalam membantu dan meringankan beban masalah yg dihadapi oleh masyarakat Pangkep khususnya masalah Rumah tidak Layak Huni.

“Para Babinsa secara proaktif memantau di wilayah masing-masing dan menilai warganya yang dianggap memenuhi kriteria untuk mendapatkan bantuan bedah rumah,” jelasnya. (fit/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI