Ketua KONI Sulsel Motivasi Atlet PON

Senin, 9 Agustus 2021 13:29

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Ketua Umum KONI Sulawesi Selatan Ellong Tjandra didampingi wakil ketua bidang pembinaan dan prestasi koni sulsel Syamsuddin Umar dan bendahara koni sulsel Gaffar Lewa, sejak pagi pkl.08.00 wita Senin (9/8/2021) mengunjungi sejumlah tempat latihan atlet sulsel yang lolos PON Papua 2021. 

Kunjungan ditempat latihan atlet ini sebagai bagian dari motivasi untuk atlet tersebut,  agar semangat latihannya tidak kendor dan hasil latihannya bisa membentuk atlet dengan kualitas prima. 

Ellong mengungkapkan, pendekatan secara langsung keatlet dan berkomunikasi langsung kepada mereka ditengah-tengah latihan bisa membangun spirit positif pada diri atlet agar bersungguh-sungguh dalam latihan dan bisa mencapai target-target yang digariskan oleh koni sulsel. 

“Meski belum berada diarena PON, namun apa yang dilakukan oleh atlet kita saat ini, sudah dalam tahap berjuang. Dengan kehadiran kita untuk menyaksikan secara langsung bagaimana kerasnya menjalankan latihan, itu sebuah nilai perhatian agar terbentuk semangat lebih keras lagi untuk lebih fokus mencapai hasil yang maksimal,” kata Ellong disela-sela motivasinya dihadapan atlet anggar yang dikunjunginya di GOR Andi Mattalatta di jl.cendrawasih kota Makassar. 

Menurutnya, untuk mencapai hasil yang maksimal dengan atlet berkualitas prima diperlukan ketekunan, kedisplinan yang tinggi, kekompakan, intelektualitas serta semangat.

“Dan itu sudah diperlihatkan oleh atlet kita yang latihan saat ini. itu juga setelah melalui serangkaian test fisik dan psikotes beberapa waktu lalu dikantor koni sulsel,” ucap Ellong. 

Usai memotovasi atlet anggar di GOR Andi Mattalatta, selanjutnya Ketua koni sulsel yang didampingi oleh binpres dan bendaharanya bertolak ke gedung olah raga koni sulsel di jl.sultan hasanuddin. Mereka mengunjungi atlet karate yang sedang berlatih digedung tersebut. Tak jauh berbeda saat mengunjungi atlet anggar, Ellong juga menyalakan semangat latihan atlet cabor andalan sulsel ini lewat motivasinya.

Komentar

VIDEO TERKINI