Musala dan Galeri Karya Wargabinaan di Rutan Sengkang

Senin, 9 Agustus 2021 18:39

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Kepala Rutan Sengkang, Sahril Efendi mengatakan, Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas layanan publik kepada pengunjung, Rutan Sengkang mulai Senin, (9/8) menyediakan Musala dan Galeri hasil karya Wargabinaan di halaman Rutan setempat .

“Kedua bangunan tersebut berada di atas air agar unik dan memiliki daya tarik untuk meningkatkan kenyamanan bagi masyarakat yang berkunjung,” kata Sahril.

Menurut Syahrir, Galeri seni dibangun sebagai wadah untuk mempromosikan dan memajang berbagai hasil karya wargabinaan baik berupa lukisan, miniatur mobil, kotak tisu, dan karya lainnya.

“Selain itu, Hasil karya ini kami pasarkan di media sosial dan banyak diminati oleh masyarakat dengan harga yang beragam mulai dari 50 Ribu hingga 1 Juta Rupiah,” Kata Ka Rutan Syahrir

Selain itu, kata Syahrir ada juga pembinaan Tata Rias, menjahit, dan berkebun Pepaya.

Kakanwil kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto mengapresiasi pembinaan di Rutan Sengkang dan berharap dengan dibina yang baik agar warga binaan memperbaiki diri, tidak mengulangi tindak pidana dan menjadi warga negara yang baik dan berguna selama dan setelah menjalani pidana. (rls/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI